genpro z
- Gadget

Review Genpro Z, Smartphone Sejutaan dengan Spesifikasi Gahar

Buat yang belum familier dengan smarphone bermerek Genpro, merek ini sebenarnya adalah sub-bran dari smartphone lokal, Evercross. Setelah sukses dengan Genpro X, kali ini Genpro meluncurkan seri penerusnya, yaitu Genpro Z yang siap melawan gempuran smartphone Android murah dari Negeri Tirai Bambu.

Kalau kebetulan kamu sedang ingin mencari-cari smartphone baru, kamu bisa mempertimbangkan Genpro Z ini untuk dimiliki. Namun, apa sih yang menjadi alasan kenapa kamu harus meminangnya? Daripada bingung, mending simak aja review-nya dalam artikel ini.

Genpro Z merupakan smartphone yang mengandalkan prosesor octa-core dengan OS Nougat. Smartphone dengan body metal dan terasa kokoh di genggaman ini sudah didukung RAM 4 GB dan storage 32 GB yang hanya dibanderol dengan harga Rp1,8 jutaan aja. Hmm… terjangkau banget nggak sih?

Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih dan hadir dengan menerapkan baterai tanam atau non removable. Di bagian bawah layar terdapat menu Home sentuh sekaligus memiliki fungsi sebagai fingerprint sencor.

Di sebelah kanan terdapat tombol back dan tombol multitasking terletak di sebelah kiri. Kamera depannya disematkan di ujung kanan atas, ada pun untuk LED Flash-nya terdapat di sebelah kiri lubang speaker. Di sisi smartphone terdapat tombol power dengan tombol volume di atasnya. Port charging ada di sisi bawah dan port audio ada di sisi atas.

Meskipun dibanderol dengan harga sejutaan, smartphone ini nampaknya tak ingin kalah dengan smartphone populer lainnya yang menerapkan fitur dual kamera. Dual kamera ini bisa kamu temui di bagian belakang kiri atas dengan LED Flash di sebelah kanannya.

Karena menerapkan fitur baterai non removable, maka Genpro Z meletakkan slot SIM Card di bagia sisi kanan atas yang berisikan SIM 1 (micro card) dan SIM 2 (hybrid, nano, atau micro SD card).

Baca Juga :  Penyebab dan Cara Mengatasi Masalah Laptop Lemot

Genpro Z memiliki bentang layar yang lumayan lebar, yaitu 5,5 inci dengan resolusi HD (1080 x 1920  pixel). Dengan fitur ini, Genpo Z diklaim mampu membuat visualisasi warna menjadi lebih tajam, jelas, dan detail. Layar tersebut memiliki 480 dpi yang tergolong mumpuni dalam menampilkan gambar.

Menggunakan OS Nougat, smartphone ini diklaim memiliki performa yang lebih baik dibanding Android yang sudah diluncurkan sebelumnya. Banyak kelebihan yang dimiliki oleh OS Nougat ini, di antaranya tersedianya Google Assistant, penambahan emoji, clear tab  di multitasking, notifikasi yang menyatu, hingga manajemen daya yang lebih baik.

Smartphone Genpro Z ini tidak memiliki UI yang spesifik. Namun jangan khawatir, smartphone ini rupanya menyertakan Launcher 3 untuk tema dan wallpaper yang beragam. Tampilan Home bila digeser ke kanan akan menampilkan beberapa aplikasi yang terinstal dan jika terus digeser akan menampilkan hasil jepretan dengan rangkaian thumbnail foto.

Semakin digeser ke kanan lagi, kamu akan menemukan audio player dengan tampilan yang cukup menarik. Smartphone ini menyertakan fitur tambahan yang diletakkan pada folder Apps berupa EC Nada Kita (multimedia audio player), Ecbook (penampil ebook), toko 1001 (e-commerce), dan Ubox Universal (Ubox timeline terkait Evercross).

Genpro Z juga didukung dengan prosesor MediaTek MT6750T octa-core 1.5 GHz dan GPU mali T860. Jadi, untuk performa multitasking-nya sangatlah cepat. Untuk baterainya didukung dengan baterai lithium 3.00 mAh non removable. Kapasitas ini pun tergolong cukup besar. Dengan dukungan OS Nougat, smartphone ini bisa digunakan seharian dengan konektivitas penuh tanpa khawatir akan kehabisan baterai.

About Zulfian Prasetyo

Read All Posts By Zulfian Prasetyo