camera dslr canon
- Blogging

Jepretan Makin Keren Dengan Camera DSLR Canon

Sebagai seorang fotografer atau sekedar menyalurkan hobi dibidang fotografi, menjadikan penentuan jenis kamera sebagai salah satu hal penting untuk dipertimbangkan, baik itu dari segi budget, kebutuhan, hingga spesifikasi kamera yang diinginkan. Sebagai produsen kamera yang cukup ternama, canon memiliki berbagai varian kamera DSLR yang mumpuni guna menunjang aktifitas fotografi. Berikut ini ada beberapa informasi seputar kamera DSLR canon guna memudahkan kamu yang sedang mencari kamera untuk melengkapi hobi fotografimu.

 

1.      Canon EOS 500d

Kamera Canon EOS 500d merupakan lanjutan dari generasi Canon 450d. kamera jenis ini dilengkapi dengan fitur video. Kamera DSLR Canon ini dilengkapi resolusi 15 megapixel dengan 9 titik auto focus. Bentuk kamera yang kecil serta ukuran kamera yang tidak berat yaitu 0,5 kg, menjadikan kamera ini pas di genggaman tangan penggunanya. Kamera ini juga merupakan kamera low entry level pertama yang menggunakan fitur kualitas HD. Keunggulan utama yang dimiliki kamera ini adalah mampu merekam video HD 1920×1080 (20 fps) / 1280×720 (30 fps) dengan teknik kompresi H.264 codec. Guna mendukung pengambilan gambar yang jelas dan jernih, kamera DSLR Canon ini dibekali lensa dengan ukuran 18 megapixel yang didukung dengan berbagai fitur. Seperti recording system, image sensor, imaging processor, view finder, exposure control, auto focus, shutter, dan fitur unggulan lainnya. Guna melihat hasil jepretan, kamera DSLR Canon ini juga dilengkapi dengan lcd tipe TFT colour liquid-crystal monitor yang memiliki monitor size dan dots. Harga bekas: Rp. 2.775.000.

 

2.      Canon EOS 1000d

Canon EOS 1000d termasuk salah satu harga kamera DSLR Canon dibawah 3 juta yang banyak dicari. Kamera jenis ini memiliki keunggulan yang tidak kalah menarik dibanding kamera jenis lainnya. Dibandrol dengan harga murah namun tetap memiliki spesifikasi yang tinggi. Fitur shutter speeds EOS 100d mampu menyentuh angka 1/4000 dalam waktu 30 detik saja. Hal ini memungkin canon EOS 1000d dapat mengambil objek yang bergerak dengan cepat. Dibekali dengan sensor 10 megapixel serta hasil jepretan yang bagus, menjadikan kamera ini sebagai salah satu kamera DSLR Canon untuk pemula yang laris di pasaran.

Baca Juga :  Pindah Haluan! Apa Sih Kelebihan Telegram Daripada Aplikasi Whatsapp?

Kamera DSLR Canon ini memiliki sensor CMOS APS-C yang setara dengan ukuran 22.2×14.8 mm serta didukung dengan efektif piksel beresolusi 10 megapixel. Sehingga, kamera ini dapat menghasilkan gambar dengan resolusi berukuran 3888×2592 piksel, dan dapat diturunkan hingga 2816×1880 serta  1936×1288 piksel. Selain itu bagi kamu yang suka memotret di malam hari atau di tempat yang minim cahaya, kamera ini memiliki fitur ISO yang cukup lebar hingga 1600. Harga yang pas di kantong pemula serta dukungan memori SD dan SDHC yang tidak terbatas pasti langsung menarik kamu untuk segera memiliki kamera ini. Di situs Bukalapak, kamera DSLR Canon bekas ini dijual seharga Rp. 2.850.000.

 

3.      Canon EOS 1100d

Kamera jenis ini menjadi pilihan banyak orang sebab memiliki bentuk yang mudah dipegang dengan satu tangan serta lebih difokuskan untuk memotret dengan tampilan yang sporty. Meskipun hanya memiliki sensor sebesar 12.2 megapixel, kamera ini dibantu dengan sensor CMOS yang mampu membuat kamera bekerja dengan sangat baik. Dibekali dengan fitur range aperture lensa yang memiliki kecepatan hingga 30-1/4000 detik menjadikan kamera ini sebagai pilihan terbaik serta mampu dijangkau oleh semua kalangan. Kamera DSLR Canon EOS 1100d ini dijual dengan harga Rp. 2.950.000.

camera dslr canon

Nah, itulah tadi beberapa jenis kamera DSLR Canon di bawah 3 juta serta kamera DSLR Canon untuk pemula. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari informasi kamera DSLR Canon ya, sobat. Apabila kamu ingin mencari jenis kamera DSLR Canon lainnya, kamu dapat mengunjungi situs Bukalapak dan dapatkan diskon serta penawaran menarik lainnya.